Cari

Senin, 25 Juni 2012

Agar Sofa Terlihat Baru

Sebuah sofa akan tampak indah ketika pertama kali datang ke rumah Anda. Namun tentu kita semua sadar, seiring waktu tentukualitas dan keindahan sofa akan semakin menurun dan berkurang. Warna sofa yang pudar, debu yang mulai merambat, ataupun noda yang bertambah jika kita tidak rajin membersihkannya. Karena itu berikut beberapa tips mudah dalam merawat sofa anda agar tampakseperti baru:

Hal pertama yang harus dilakukan agar sofa tetap terlihat baru adalah membersihkannya, setidaknya seminggu sekali agar debu dan serbuk-serbuk yang menempel tidak membekas. Berhati-hatilah dalam penggunaan mesin penyedot debu agar tidak merusak permukaan sofa.

Bila sofa terkena noda, serap segera cairan itu dengan lap basah. Jangan menggosok, apalagi menyikatnya dengan detergen karena bisa merusak material dan menurunkan ketahanannya.

Untuk sofa jenis loose cover, cuci semua kain penutupnya secara bersamaan. Hal ini untuk menghindari perbedaan warna yang mungkin muncul akibat efek pencucian.

Jenis fixed cover perlu dibersihkan secara khusus. Lebih baik menyewa jasa pembersih sofa profesional untuk menghindari risiko. Bersihkan paling tidak setahun sekali untuk menjaga kecemerlangan warnanya.
Yang terakhir. Jangan lupa, sediakan jadwal bersih-bersih agar rumah Anda senantiasa sehat dan cantik.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...